Rabu, 05 Juni 2013

Cinta Lebih Rumit dari Rumus Matematika

cinta dan matematika   Matematika, kata itu tidak asing lagi ditelinga semua orang bahkan anak kecil pun bila mendengar itu pasti merasa malas. Matematika adalah ilmu dasar yang digunakan untuk memecahkan berbagai permasalahan dalam berbagai bidang.
          Tidak heran bila matematika mendapat julukan sebagai Ratu dan Pelayan ilmu pengetahuan. Rumus matematikalah yang menjadi momok yang kadang menyulitkan sebagian besar orang.
            Sebagian orang menganggap matematika itu mudah karena sedikit hafalan dan bersifat tetap, contohnya ; 1 + 1 = 2, tidak akan 3, 4 atau yang lain.
           Matematika hanyalah membutuhkan sedikit ketekunan dan ketelitian dalam pengerjaan dan penghafalan rumusnya pasti hasilnya akan tercapai. Kalau ada pertanyaan cinta atau matematika, apa yang anda pilih? Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang serta dapat dikatakan sebagai sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut. Cinta adalah sesuatu yang tidak dapat diprediksi secara nalar kapan memberikan kebahagian atau memberikan kesedihan kepada seseorang.
    
           Cinta datang dari hati kemudian naik ke mata” kata-kata itu sering terdengar jika seseorang sedang merasakan cinta.
          Hal ini kontras dengan matematika yang secara dapat diprediksi hasilnya. Sebagian orang berkata ”lebih baik pusing karena matematika daripada cinta”. Hal ini disebabkan karena saat terkena masalah yang berkaitan tentanag cinta seseorang kadang merasa tidak ada semangat, kadang bersemangat akan hadir atau tidaknya cinta di hidup kita dan hati bila sakit sulit untuk mendapatkan obatnya sedangkan rumus mateematika bisa didapatkan jika kita jeli dan teliti dan mengkombinasi berbagai ilmu sebelumnya.

“Cinta dan matematika keduanya penting bagi hidup kita, jadi raihlah keduanya sebaik mungkin”...

Tulisan di atas hanya kutipan dari sumber lain...jika ada tanggapan tolong komentar di bawah ya... ^_^

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar